top of page

Contoh Model Baju Batik Wanita Atasan Lengan Panjang Terkini

Wanita senantiasa berusaha supaya dapat tampil indah dan cantik kapan saja dan dimana saja mereka berada. Kecuali dengan rajin merawat diri, wanita juga perlu menerapkan busana yang tepat supaya selalu selaras dipakai dan konsisten menarik untuk diperhatikan. Pada acara-acara formal seperti acara resepsi pernikahan maupun acara sah kantor, lazimnya busana yang dipilih ialah pakaian batik. Di tahun ini, figur pakaian batik wanita mengalami perkembangan. Seperti apa figur pakaian batik wanita terkini tahun ini?

Wanita lazimnya akan mencari dan menerapkan pakaian batik dengan figur terkini dan yang paling update. Untuk figur pakaian batik atasan terkini untuk wanita di tahun ini, figur pakaian batik wanita dengan motif khas kota Yogyakarta seperti batik dengan figur parang atau pakaian atasan wanita dengan figur kawung banyak diminati kaum hawa. Meski kedua figur hal yang demikian yakni figur lama, melainkan sekarang kembali menjadi popularitas di tahun ini.

Kecuali itu figur pakaian batik atasan terkini untuk wanita sekarang menerapkan warna yang lebih soft dan tak terlalu jelas. Sementara itu untuk macam figur atasannya yang banyak digemari ialah figur pakaian batik atasan blouse atau figur dress. Banyak kaum wanita yang menyenangi figur atasan dress sebab dirasa nyaman pada dikala dipakai dan menonjol trendi walaupun bermotif batik.

Model baju batik atasan terbaru

Model baju batik wanita modern yang sekarang hadir dan banyak diminati salah satunya ialah figur pakaian batik wanita lengan panjang modern. Figur-figur seperti ini lazimnya berbentuk blouse, kemeja maupun berbentuk gamis lengan panjang. Untuk beragam aktivitas formal, tiap wanita punya figur dan opsinya tersendiri dalam berbusana batik. Seringkali kita akan dengan gampang menemukan wanita menerapkan pakaian batik lengan panjang figur blouse di acara-acara kantor. Pemilihan blouse batik berlengan panjang memberikan kesan formal dan menonjol sopan, jadi amat pantas dipakai wanita dikala ada rencana meeting tahunan kantor atau acara ulang tahun kantor.

Meskipun figur pakaian batik wanita lengan panjang modern yang bermodel gamis, seringkali dipakai oleh wanita muslim berjilbab. Mereka memilih pakaian batik figur gamis sebab terasa nyaman dipakai, berbeda apabila menerapkan pakaian batik atasan yang berukuran body fit yang tak jarang dirasa tak nyaman apabila pemakaiannya dalam bentang waktu yang lama. Memadukan pakaian gamis lengan panjang dengan figur batik, kini menjadi popularitas tersendiri. Tapi supaya dapat menonjol modis dan modern, pemilihan bahan dan corak batik juga ikut memberikan peran. Tipsnya ialah pilihlah corak batik yang unik dan tak banyak dijumpai, sehingga terkesan cuma Anda yang mempunyai figur batik hal yang demikian.

Bagi wanita yang mempunyai berat badan yang sedikit berlebih, pemilihan figur dan macam pakaian batik tak semudah bagi wanita yang mempunyai tubuh langsing. Kalau salah dalam pemilihan bahan dan figur, wanita gemuk dapat menonjol makin gemuk dan tentu hal ini sebisa mungkin dihindari. Kiat mencari figur pakaian batik wanita gemuk supaya menonjol langsing sesungguhnya cukup gampang.

Model baju batik atasan lengan panjang

Dari pemilihan bahan semisal, sebab tubuh yang gemuk cenderung gampang berkeringat dan membikin tak nyaman, karenanya perlu memilih busana batik dengan bahan katun yang dapat menolong mengabsorpsi peluh dan memberikan rasa dingin pada tubuh. Sebaiknya dihindari pakaian batik dengan bahan t-shirt, sutra dan spandek.

Kecuali itu, pemakaian baju yang ketat juga perlu dihindari. Sementara untuk modelnya, dapat menerapkan pakaian batik bermodel gamis dengan panjang yang menempuh paha. Pilihlah figur gamis dengan format kerah leher figur V dan kancing pakaian vertikal serta pilihlah batik dengan corak yang kecil, sebab akan memberikan kesan lansing pada pemakainya.

Sebaliknya, pemakaian pakaian batik atasan dengan corak yang besar dan kancing pakaian yang besar akan memberikan kesan gemuk pada pemakainya. Wanita dengan tubuh gemuk konsisten dapat tampil trendy dan indah dengan pandai memilih figur pakaian batik dan coraknya. Tak perlu minder dengan keadaan jasmani, sebab gemuk tak menghambat wanita untuk tampil dengan pakaian batik sehingga dapat tampil indah dan cakap menarik perhatian.

RECENT POSTS:
SEARCH BY TAGS:
No tags yet.
bottom of page